Minggu, 29 April 2012

Si Dia Ingin Langsing Mendadak, Tanda Hubungan Tak Bahagia

Jangan langsung merasa tersanjung jika pasangan Anda mulai menjaga penampilan dengan cara menurunkan berat badan. Menurut penelitian terbaru hal ini bisa jadi bukan untuk diri Anda, namun orang lain. Dikutip dari Daily Mail, studi yang dilakukan oleh Professor Thomas Klein dari University of Heidelberg menemukan bahwa orang yang mendadak ingin menguruskan berat badan namun berada dalam sebuah hubungan asmara yang stabil, secara rahasia ingin mengubah diri untuk orang lain, dalam hal ini pihak ketiga.

Sang professor menambahkan bahwa orang yang berada dalam sebuah hubungan, tidak merasakan tekanan dan cenderung naik berat badannya. Namun ketika seseorang sedang mencari pasangan baru, maka ada kecenderungan untuk berusaha langsing dan tampil menarik dalam waktu cepat.

Menurutnya, pasangan yang bahagia, tidak khawatir akan berat badan pasangannya. Rasa cinta dan kasih sayang membuat mereka saling menerima pasangannya apa adanya.

Obsesi fitnes atau diet mendadak merupakan sebuah tanda-tanda bahwa seseorang tidak bahagia dan ingin mempersiapkan diri mencari pasangan yang baru. Hal ini memang sulit untuk dipercaya mengingat banyak pula orang yang juga sadar mendadak akan gaya hidup sehat karena faktor kesehatan dan kepuasan diri sendiri.

Klein mengatakan, "Dalam hubungan yang bahagia, seseorang cenderung menjadi gemuk."

Namun saat seseorang sedih karena hubungannya bermasalah, seseorang turun berat badan drastis. Dalam studi yang dilakukan kepada lebih dari 2 ribu orang berusia 16 hingga 55 tahun, mereka yang sudah berpasangan umumnya memilki kelebihan berat badan ketimbang mereka yang masih single.

Hal ini dikarenakan para single menjaga berat badan dan bentuk tubuhnya untuk bisa menarik orang lain. Studi terpisah yang dilakukan di Amerika juga menunjukkan bahwa pasangan menikah mengalami 'sinkronisasi pernikahan' dimana mereka menjadi jarang berolahraga dan makan sembarangan karena merasa sudah cukup bahagia dengan pasangan dan pernikahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar