Senin, 23 April 2012

Tips Kurangi Stress di Pagi Hari dengan Langkah Sederhana

1. Buatlah persiapan di malam hari secara rutin.
Siapkan pakaian yang hendak anda pakai di esok hari. Jangan menaruh kunci motor/mobil sembarangan – taruhlah di tempat khusus, rencanakan sarapan pagi anda dengan menu yang bergizi, dsb. Tindakan-tindakan sederhana ini tidak akan memakan waktu anda lebih dari ½ jam setiap malamnya.

2. Rencanakan apa yg akan anda lakukan.
Setiap malam, tulislah agenda-agenda penting esok hari yg harus anda lakukan seharian penuh. Saat anda menulis, jauhkan perasaan khawatir yang menghantui pikiran anda : "bagaimana kalau ini, bagaimana kalau itu". Tuliskan saja rencana-rencana anda dan pukul berapa anda akan melakukannya.


3. Hilangkan segera hal-hal menjengkelkan yg sudah anda ketahui.
Suara alarm yg mengganggu, mobil/motor anda sulit distarter di pagi hari. Segera perbaiki dan hilangkan faktor-faktor penyebab stress ini dari kehidupan anda. Jika anda telah mengetahui hal tsb sering menjengkelkan anda, tdk ada alasan bagi anda utk menunda-nunda memperbaiki masalah tersebut

4. Istirahat yg baik di malam hari.
Pastikan anda cukup tidur setiap malamnya. Tentukan jam berapa anda akan mulai masuk ke kamar anda. Jumlah waktu tidur yang disarankan untuk orang dewasa adalah 7 jam sehari

5. Bangunlah ½ jam lebih awal.
Waktu ½ jam dapat membuat perbedaan yg mencolok antara anda menjalani pagi hari dgn tenang atau terburu-buru. Selama anda memiliki waktu istirahat yg cukup bangun ½ jam lebih awal bukanlah hal sulit & anda akan terbiasa dlm beberapa hari ke depan. Gunakan waktu ½ jam ini utk melemaskan otot-otot anda, mandi air hangat, sarapan pagi dgn tenang & melakukan hal-hal lain di luar dugaan.

Demikianlah Tips Kurangi Stress di pagi hari. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar